Yuk Kunjungi, Ada Pameran Benda Peninggalan Rasulullah di Pekanbaru

Ilustrasi-pameran-peninggalan-rasul.jpg
(ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau menggelar pameran benda-benda peninggalan atau artefak Rasulullah SAW di Balai Adat LAM Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Ketua Dewas Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau Datuk Seri Taufuk Ikram Jamil mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Istana Alquran Indonesia Peduli, bersama Penerbit Alquran Maktabah Alfatih, dan Pelayan Rasulullah, Jakarta, dalam pameran yang digelar untuk memperingati hari adat sedunia dan HUT ke-67 Riau ini.

“Kegiatan ini juga didukung berbagai pihak terutama Pemeintah provinsi (Pemprov) Riau serta pihak lain yang tidak mengikat. Pemeran kami pusatkan di Balai Adat LAMR,” katanya, Minggu, 11 Agustus 2024.

Di antara peninggalan Rasulullah SAW yang dipamerkan, sebut dia, adalah janggut, rambut, tongkat, jejak telapak, serpihan sorban, dan sejumlah hal lainnya.



Seluruh benda peninggalan Rasulullah yang dibentangkan tersertifikasi, bersumber dari berbagsi tempat seperti Malaysia, Brunei, Madinah, dan Jordania.

LAM Riau juga melibatkan aparat keamanan dari TNI-Polri dalam pameran yang berlangsung hingga 18 Agustus 2024. Masyarakat yang mengunjungi pameran ini tidak akan dipungut biaya alias gratis.

“Selain kegiatan pameran, juga ada bazar makanan Melayu Riau, syarahan adat, anjungan kaligrafi armel serta gelar buku Islam,” sebutnya.