Syamsuar-Mawardi Deklarasi Maju Pilgubri, Optimis Pimpin Riau 5 Tahun ke Depan

Syamsuar-Mawardi2.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan bakal calon Gubernur Riau, Syamsuar - Ustadz Mawardi Muhammad Saleh atau yang disingkat Suwai optimis bertarung di Pilgub Riau 2024 ini. Keduanya telah mendapatkan dukungan resmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mereka pun melakukan deklarasi di hadapan ribuan masyarakat Riau saat kegiatan jalan sehat sempena HUT ke-60 Partai Golkar di Pekanbaru, Minggu 11 Agustus 2024.

Pasangan Suwai dengan mantap dan tegas mengatakan bakal memimpin Provinsi Riau lima tahun mendatang. Mereka juga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Riau sangat kami harapkan sehingga kami dapat kembali melanjutkan program-program pembangunan untuk kemajuan Provinsi Riau. Doanakan Suwai untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Riau," kata Syamsuar yang merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Riau di sela kegiatan.

Pasangan Suwai berhasil mencuri perhatian masyarakat dan peserta jalan sehat. Apalagi dalam kegiatan yang bertema "Road to 60 Partai Golkar, Riau Maju dan Bermartabat" juga menyiapkan hadiah doorprize bernilai ratusan juta rupiah.

Para anggota DPRD Riau, DPRD Kota Pekanbaru Fraksi Golkar, pengurus DPD I Riau dan DPD II Golkar Kota Pekanbaru serta sejumlah fungsionaris Golkar pun tampak berbaur bersama.

Mereka menyerukan dukungan kepada bakal calon Gubernur Riau, Syamsuar - Ustadz Mawardi Muhammad Saleh.

"Kalau ditanya siapa calon Gubernur Riau jawabannya, Suwai," ucap Anggota DPR RI Mohammad Idris Laena saat menyerahkan hadiah doorprize.



Seperti diketahui, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyerahkan SK Dukungan secara resmi kepada Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar - Mawardi Saleh di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis, 25 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu Ahmad Syaikhu mengatakan, Paslon Syamsuar - Mawardi merupakan pasangan yang saling melengkapi dan memiliki visi dan misi yang sejalan dengan perjuangan PKS untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

"PKS memberikan dukungan kepada Paslon Syamsuar - Mawardi untuk maju Pilgubri 2024. Mereka adalah sosok yang berintegritas dan memiliki komitmen kuat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta seluruh kader PKS di Riau agar bekerja keras memenangkan Paslon dengan julukan Suwai (Syamsuar - Mawardi). Menurutnya, jajaran PKS juga sudah harus menguatkan solidaritas agar dapat meraih kemenangan di Pilkada.

"Seluruh kader PKS, dari tingkat pusat hingga daerah, untuk bersatu padu memenangkan pasangan Syamsuar dan Ustaz Mawardi M Saleh," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau kepada Syamsuar dan Ustaz Mawardi M Saleh.

Penyerahan SK tersebut berlangsung di Kediaman Ketum DPP Partai Golkar Jakarta, Jumat 19 Juli 2024 dan dihadiri oleh sejumlah petinggi DPP partai Golkar

Airlangga Hartarto menyatakan keyakinannya bahwa pasangan Syamsuar-Ustaz Mawardi mampu membawa Riau menuju arah yang lebih baik.

"Syamsuar telah menunjukkan kinerja yang luar biasa sebagai Gubernur Riau periode 2019-2023 serta berhasil memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 ini," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan pengalaman dan dedikasi Syamsuar, ditambah dengan sosok Ustaz Mawardi yang memiliki integritas dan kedekatan dengan masyarakat, pihaknya yakin keduanya akan membawa Riau lebih maju dan sejahtera.

"Kita yakin pasangan ini akan membawa Riau lebih baik," ujarnya.