Afni Z-Syamsurizal Tancap Gas Pilkada Siak, Bentuk Tim Pemenangan

Afni-Z-Syamsurizal.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Pasangan dengan jargon Gebrakan Afni-Syamsurizal (GAS) tancap gas, pasca mengantongi SK Partai Golkar dan memastikan cukup berlayar di Pilkada Siak, tim pemenangan langsung terbentuk.

Bupati Siak dua periode pada masanya, Arwin AS langsung memimpin tim pemenangan relawan GAS. Sedangkan Ketua DPRD Siak yang juga Ketua DPD Golkar Siak, Indra Gunawan memimpin tim koalisi pemenangan dari unsur Partai Politik.

''Pertama, saya bersyukur pasangan GAS dapat berlayar di Pilkada Siak. Kedua, Insya Allah tim relawan siap bersatu padu memenangkan pasangan ini untuk membawa Siak lebih baik,'' ungkap Arwin, Selasa 5 Agustus 2024.

Tokoh yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Siak ini menyatakan siap turun langsung mensosialisasikan pasangan GAS. 

Ia juga mengajak komponen masyarakat memberikan dukungan pada pasangan putra-putri terbaik Siak ini.



''Menurut saya Afni-Syamsurizal memiliki komitmen yang tinggi pada terwujudnya pembangunan yang adil dan merata di Siak. Apa yang sudah kami bangunkan pondasinya dulu, insyaAllah akan semakin baik jika Afni-Syamsurizal terpilih. Jangan biarkan mereka berjuang sendiri, mari kita bantu mereka sampai jadi,'' kata Arwin.

Sementara itu Bacalon Bupati Siak dr Afni mengungkapkan untuk tim koalisi pemenangan partai politik, dipimpin langsung oleh Indra Gunawan yang juga Ketua DPD Siak dan Ketua DPRD Kabupaten Siak.

''Alhamdulillah, salah satu kesepakatan tim koalisi adalah Ngah Indra jadi ketua tim pemenangan dari unsur koalisi partai politik, dimana saat ini sudah ada Golkar dan Demokrat. Ini suatu kehormatan dan kesyukuran bagi kami. Mudah-mudahan akan ada tambahan dari partai politik lainnya nanti,'' kata Afni.

Tak lupa ia menyampaikan ribuan rasa terima kasih pada dukungan ribuan relawan, para tokoh dan simpul partai politik, serta mengajak semuanya kompak untuk memenangkan pasangan GAS di Pilkada Siak.

''Juga telah disepakati nama tim koalisi BERAZAM atau bersama Afni Z-Syamsurizal. Nama koalisi ini sejalan dengan niat baik kami, yakni berazam dan akan berjuang dari hati, mengajak rakyat berkoalisi untuk memenangkan Pilkada Siak tahun ini. Mohon doa restu semuanya,'' kata Bacalon Bupati perempuan pertama di Siak ini.

Pasangan Afni Z-Syamsurizal merupakan perpaduan komplit berpengalaman. Afni merupakan Tenaga Ahli Menteri LHK RI, dosen, dan aktivis pejuang hak hutan tanah masyarakat. 

Secara profesional, ia pernah menjadi jurnalis di Istana Kepresidenan, dan saat ini menjabat sebagai Ketua Muslimat NU Kabupaten Siak. Sedangkan Syamsurizal yang akrab disapa Budi, merupakan anggota DPRD Siak tiga periode yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Siak.