1.000 Anak di Dua Sekolah Pekanbaru Bakal Coba Makan Bergizi Gratis

Menu-makan-siang-gratis.jpg
(Ave Airiza Gunanto/kumparan)

RIAU ONLINE - Sekitar 1.000 anak di dua sekolah di Kota Pekanbaru akan menerima makan bergizi gratis. Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi, menyebut uji coba makan bergizi gratis akan dilaksanakan pada pekan ketiga Agustus 2024.

"Berkemungkinan kita lakukan simulasi di minggu ketiga bulan Agustus," kata Indra Pomi, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Sementara saat ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru tengah memilih satu SD dan SMP untuk simulasi program unggulan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka ini.

"Kemarin sesuai arahan pak wali (Pj Walikota), nanti kita ambil satu SD dan satu lagi SMP," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.



Abdul Jamal menyebut pihaknya akan memilih SD yang berada di Sukajadi. Sedangkan untuk SMP belum ditentukan, masih dalam pendataan.

Anggaran untuk per paket makan bergizi gratis ini, kata dia, sebesar Rp 15 ribu. Anggaran ini bukan dari APBD, melainkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

"Jadi ini tanpa APBD, tapi menggunakan CSR. Ini akan kita coba dengan porsi sekitar Rp15 ribu," ucapnya.

“Semua anak di sekolah itu kita kasih untuk Makan Bergizi Gratis, karena ini kan baru simulasi. Jadi kita simulasikan dengan Rp15 ribu ini kira-kira lauknya cukup apa tidak, kan makanannya harus 4 sehat 5 sempurna," tutupnya.