Riau Bhayangkara Run Bebas Jukir Liar, Petugas Dishub Pekanbaru Siaga

Parkir-gratis-di-riau-bhayangkara-run.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Riau Bhayangkara Run 2024 berlangsung lancar, Minggu 14 Juli 2024. Ratusan kendaraan tampak parkir tertib di ruas jalan yang memang dijadikan kawasan untuk parkir.

Kondisi tersebut terlihat di Jalan Cut Nyak Dien dan Jalan Cut Nyak Mutia. Ada sebagian masyarakat parkir di area Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru dan juga di sekitar Kantor Gubernur Riau.

Pantauan RIAU ONLINE, sejumlah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) tampak siaga di ruas jalan dan u-turn. Mereka mengawasi titik parkir dan juga arus lalu lintas selama kegiatan berlangsung hingga selesai.

Kendaraan peserta dan masyarakat yang ikut dalam Riau Bhayangkara Run parkir di 20 titik lokasi parkir yang disediakan panitia dan semuanya gratis.



Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran sebelumnya sudah menegaskan bahwa tidak ada kutipan tarif parkir tepi jalan umum selama Riau Bhayangkara Run.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar, menyampaikan bahwa kebijakan parkir gratis ini merupakan bentuk dukungan Pemko Pekanbaru terhadap penyelenggaraan lomba lari tingkat nasional tersebut.

"Saat pelaksanaan kegiatan tersebut, tarif parkir tidak dipungut alias gratis. Ini juga untuk menunjang kelancaran kegiatan," kata Radinal Rabu 10 Juli 2024.

Radinal mengatakan bahwa parkir gratis ini berlaku di kantong parkir yang berada di sekitar lokasi kegiatan berlangsung. Dishub Pekanbaru menurunkan puluhan petugas untuk melakukan pengawasan di lokasi kegiatan.

"Parkir gratis ini berlaku di kantong parkir yang sudah disiapkan panitia, di sekitar lokasi acara nanti akan ada petugas yang mengawasi," jelasnya.