Riau Bhayangkara Run di Pekanbaru, Pedagang CFD Tak Jualan

Bhayangkara-Run6.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Kota Pekanbaru pada Minggu, 14 Juli 2024 ditiadakan lantaran ada kegiatan Riau Bhayangkara Run yang juga dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman.

Pedagang yang biasa berjualan di ruas Jalan Cut Nyak Dien dan Cut Mutia juga tidak berdagang. Ruas jalan tersebut dipadati kendaraan pengunjung maupun peserta Bhayangkara Run.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru sebelumnya sudah menginformasikan terkait adanya kegiatan tersebut. Jadwal untuk Bhayangkara Run juga berbarengan dengan kegiatan CFD yakni Minggu pagi.

"Informasi untuk pedagang CFD. Sehubungan dengan adanya acara Riau Bhayangkara Run 2024 pada tanggal 14 Juli 2024, disampaikan bahwa seluruh aktivitas berdagang di area Jalan Cut Nyak Dien/CFD ditiadakan," tulis DPP di instagram resmi.



Bhayangkara Run5Riau Bhayangkara Run di Jalan Jenderal Sudirman yang biasa menjadi lokasi CFD digelar. (LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

Meski begitu, para pelaku usaha ada yang berjualan di lokasi yang telah disediakan. Pelaku usaha maupun UMKM tetap berjualan di stand yang tersedia di kantor Gubernur Riau yang menjadi pusat kegiatan.

Rangkaian kegiatan memeriahkan iven Riau Bhayangkara Run dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-78. Ribuan orang memadati Kota Pekanbaru dalam acara yang digadangkan sebagai iven lari terbesar di luar Pulau Jawa-Bali.

Tak mau kalah dengan iven lari di tahun sebelumnya yang hanya menghimpun peserta sebanyak 2.000 orang lebih, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal berhasil memenuhi keinginannya dengan target peserta tembus 10 ribu orang pada iven lari di tahun kedua ini.

Dari 10 ribu peserta sudah mendaftar, bahkan 5 ribu lebih peserta berasal dari luar Pekanbaru. Iqbal pun yakin dengan hadirnya ribuan peserta yang akan ikut lari dipastikan akan membawa dampak positif bagi pelaku usaha, khususnya di Kota Pekanbaru sebagai pusat iven.