Petugas Kebersihan Kerja Ekstra Bersihkan Sampah Sisa Riau Bhayangkara Run

Petugas-kebersihan-di-lokasi-bhayangara-run.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Petugas kebersihan yang bertugas di sekitar Jalan Cut Nyak Dien bergerak cepat membersihkan sampah-sampah. Mereka bekerja lebih ekstra lantaran ada Riau Bhayangkara Run, Minggu 14 Juli 2024.

"Iya, kami di sini dari pagi, banyak sampah karena lebih banyak pengunjung ya hari ini," kata salah satu petugas kebersihan, Lina saat ditemui RIAU ONLINE.

Para petugas kebersihan pun jumlahnya lebih banyak dibanding saat  Car Free Day (CFD). Mereka sengaja disiagakan di beberapa titik agar sampah dari pengunjung maupun peserta tidak menumpuk.

Namun kondisi berbeda di dalam area Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman. Sampah-sampah bertebaran di lokasi yang menjadi pusat kegiatan. Kebanyakan sampah kemasan botol minuman dan sisa makanan.



Banyaknya sampah berasal dari ribuan masyarakat yang hadir. Apalagi mereka beramai-ramai menantikan penampilan bintang tamu yang merupakan grup band ibukota.

Iven Bhayangkara Run 2024 mendatangkan sekitar 10 ribu orang. Dari 10 ribu peserta tersebut bahkan 5 ribu lebih peserta berasal dari luar Pekanbaru.

Sementara itu, kendaraan peserta dan masyarakat yang ikut Riau Bhayangkara Run parkir di 20 titik lokasi parkir yang disediakan panitia dan semuanya gratis.

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) tampak siaga di ruas jalan dan u-turn. Mereka mengawasi titik parkir dan juga arus lalu lintas selama kegiatan berlangsung hingga selesai