Lalai, Pengendara Mobil Tabrak Pemotor di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru

Kondisi-mobil-usai-tabrak-pemotor.jpg
(Dok. Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Jenderal Ahmad Yani tepatnya di depan Apotek KITA Selasa, 9 Juli 2024, sekitar pukul 07.30 WIB. 

Mobil Daihatsu Terios BM 1072 JW menabrak sepeda motor Honda Beat BM 5516 ABO. Akibatnya, pengendara motor Honda Beat, Adi Arifki, mengalami luka di wajah, tangan, dan kaki kanan. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan.

"Mobil Daihatsu Terios yang dikemudikan oleh Mar Tua Malvin Hutabarat melaju di Jalan Jendral Ahmad Yani dari arah utara menuju selatan," ungkap Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, Rabu, 10 Juli 2024.

Sesampainya di depan Apotek KITA, mobil tersebut menabrak motor yang dikendarai Adi Rifki dari belakang. 



"Honda Beat yang dikendarai oleh Adi Arifki yang sedang melaju di depan mobil tersebut," ujar Kompol Alvin, Rabu, 10 Juli 2024.

Diduga, Mar Tua Malvin Hutabarat tidak berkonsentrasi dan tidak berhati-hati saat mengemudi sehingga mengakibatkan kecelakaan tersebut.

"Beruntung korban selamat dan mengalami luka-luka meski terseret mobil. Kini korban tengah mendapatkan perawatan medis di RS," tambahnya.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti. Petugas juga memeriksa para saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Kita terus mengimbau kepada pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya," pungkasnya.