Hasil Resmi PPDB SMP Negeri Pekanbaru Diumumkan Hari Ini

PPDB-Online-di-smp-42.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hasil dari seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMP Negeri di Kota Pekanbaru diumumkan hari ini, Selasa,  2 Juli 2024. Pengumuman dilakukan usai pengelolaan data yang berlangsung selama dua hari.

"Hasil pengumuman resmi nanti kita umumkan, di sana baru kita menerima komplain dari orangtua," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Para orangtua calon peserta didik bisa menyampaikan keberatan usai pengumuman. Jamal menyebut perubahan rangking dalam sistem PPDB tingkat SMP memang wajar. 

Ada kemungkinan calon peserta didik yang awalnya masuk kuota bisa saja berubah jadi di luar kuota. Hal ini lantaran jadwal pendaftaran berlangsung selama tiga hari sehingga banyak calon peserta didik baru yang masuk.



Pihaknya menjamin bakal melakukan revisi terhadap data yang keliru saat input. Ia menyebut bahwa revisi data bisa diubah ketika kesalahan disebabkan kelelahan operator atau sistem.

"Sesuai hasil pemetaan kita dia masuk sana ya tentu naik peringkat, yang lain jadi turun," sebutnya.

Pendaftaran online sejak tanggal 26-29 Juni 2024. Jadwal pendaftaran ulang tanggal 2-4 Juli 2024, waktunya pukul 08.00-12.00 WIB, MPLS 11-13 Juli 2024.

Hari belajar efektif tahun pelajaran 2024/2025 dimulai tanggal 15 Juli 2024. Para orangtua bisa menanyakan hal-hal yang belum jelas pada waktu pendaftaran ulang.