3 Remaja Pekanbaru Bersyahadat di Masjid Agung An Nur, Hidayah dari Mimpi

remaja-masuk-islam-di-an-nur2.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga orang remaja masuk Islam dan bersyahadat usai Salat Jumat di Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Jalan Hangtuah, Jumat, 28 Juni 2024.

Ketiga remaja itu Stephen Sulistyo Purba (16 tahun), David Adityama Purba (14 tahun) dan Rokki Simanjuntak (27 tahun).

Alasannya memeluk agama Islam dari para mualaf ini cukup menarik, mulai dari ingin menikahi gadis pujaan, masuk Islam karena merdunya suara Alquran hingga hidayah lewat mimpi.

Imam besar Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Amin Yono menjadi pembimbing ketiga mualaf hari ini. Sebelum membaca syahadat, ketiga remaja ini ditanyakan alasan mereka memeluk agama Islam.

"Saya masuk Islam karena ingin menikah," ujar Rikki Simanjuntak kepada Ustaz Amin Yono.

Mendengar hal tersebut, Ustaz Amin Yono memberikan nasihat kalau pernikahan hanyalah awal dalam memeluk Islam dan masih banyak ilmu yang harus dipelajari lagi.



Selanjutnya, Amin Yono bertanya kepada David Adityama Purba alasannya memeluk agama Islam.

"Saya masuk Islam memang karena niat dari hati. Selain itu merdunya lantunan ayat Alquran membuat saya tertarik masuk Islam," jelas David.

Lain hal dengan kakaknya, Stephen Sulistyo Purba. Ia mengaku masuk Islam karena didatangi mbah nya lewat mimpi.

"Saat itu saya didatangi lewat mimpi oleh Mbah saya. Dia menyuruh saya masuk Islam. Makanya saya putuskan memeluk agama Islam," ujar Stephen.

Usai mendengarkan alasan ketiganya memeluk agama Islam, Ustadz Amin Yono kembali menegaskan kalau tidak ada paksaan dalam memeluk agama Islam.

"Kita tidak ada memaksa mereka untuk memeluk Islam. Islam agama yang penuh Rahmat. Sehabis ini jangan lupa mandi besar dan belajar tentang Islam. Tetaplah Istiqomah," pesan Amin Yono.

Meski agak terbata-bata, ketiganya lancar memeluk agama Islam dengan disaksikan PJ Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.

Ketiganya juga mendapatkan bingkisan dari Mualaf Center An Nur berupa perlengkapan salat lengkap.