Lomba Menembak Bhayangkara Polres Siak, Siapkan Atlet untuk Porprov 2026

Lomba-menembak-di-Polres-Siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun, Polres Siak menggelar lomba menembak. 

Lomba ini sekaligus untuk menempah atlet dan mempersiapkan tempat untuk Pekan Olahraga Nasional (Porprov) 2026 mendatang. 

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, mengatakan open turnamen menembak digelar empat hari, 27-30 Juni 2024, di Lapangan Tembak Presisi Polres Siak.

Ada beberapa kelas yang diperlombakan dan sampai hari ini sudah ratusan peserta yang mendaftar. Untuk kelas lomba di antaranya:

1. Class pcp benchrest 25 meter. 

2. Class pcp multi range 18 - 28 - 33 - 41 meter.



3. Class executive pistol 9mm 25 meter

4. Class senapan berburu 100 m (unit sendiri)

     - CAL 5,56mm / SS1 pindad

     - CAL 7,62mm (berburu)

“Turnamen ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Tahun ini merupakan tahun perdana dilaksanakannya kegiatan ini. Selain itu juga untuk menempah atlet terbaik Siak dan mempersiapkan tempat untuk tuan rumah Porprov 2026 mendatang,” ungkap Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi. SiakSiak,  Jum'at 28 Juni 2024.

Selain itu, AKBP Asep menjelaskan bahwa sukses terselenggara nya open tournament ini tentunya berkat dukungan dan kerjasama Polres Siak dengan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) serta Pemerintah Kabupaten Siak.

"Harapan kita, dengan kegiatan ini selain memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun, ke depan dapat melahirkan atlet-atlet yang handal dan bisa berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi bahkan di tingkat nasional. 

"Insya Allah di tahun 2026 Lapangan Tembak Presisi Polres Siak akan digunakan dalam Porprov sebagai venue cabang menembak," katanya.

Pembukaan turnamen ditandai dengan tembakan pertama oleh Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi diikuti forkopimda dan media yang hadir.