Syamsuar Didaulat jadi Calon Gubernur Riau, Bappilu Tunggu SK DPP Golkar

Syamsuar805.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD Golkar Riau, Syamsuar, diberikan daulat penuh untuk maju sebagai calon Gubernur Riau di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Riau, Ikhsan mengatakan, penunjukkan Syamsuar merupakan suara penuh dari anggota DPD Golkar Riau.

Ia menjelaskan, Syamsuar yang merupakan mantan Gubernur Riau periode 2019-2024 memiliki elektabilitas paling tinggi di antara sosok calon lainnya, berdasarkan survei internal partai.



"Alhamdulillah, kita sudah menetapkan satu nama, yakni Pak Syamsuar sebagai calon Gubernur Riau 2024-2029. Karena elektabilitas tinggi, beliau Ketua DPD kita juga, dan mantan Gubernur Riau," ujarnya, Selasa, 25 Juni 2024.

Ia menyebut saat ini DPD Golkar Riau tinggal menunggu SK dari DPP Golkar. Jika SK sudah diterima, maka secara sah, Syamsuar akan menjadi usungan Golkar di Pilgubri 2024.

"Setelah SK keluar, Insya Allah ia akan berpasangan dengan ulama (Ketua Golkar Riau tersebut dikabarkan akan berduet dengan politisi PKS, Ustaz Mawardi Muhammad Saleh). Kita doakan saja," pungkasnya.