Diisukan Maju Pilwako Dumai, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto: Ikuti Takdir Allah

Hardianto25.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024, Hardianto, diisukan akan maju sebagai Calon Wali Kota Dumai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 

Legislator dari Partai Gerindra itu tidak menampik kemungkinan dirinya akan maju di Pilkada. Akan tetapi, hingga saat ini dia mengaku belum memulai "gerakan" yang dimaksud. 

"Kalau ada baliho dan spanduk yang bertebaran di Kota Dumai itu, ya itu kawan-kawan yang Alhamdulillah mau memasangkan. Memang ada yang mengajak, tapi kemungkinan-kemungkinan masih ada," ujarnya.



Ia menjelaskan, untuk maju di Pilkada 2024, sebagai kader Partai Gerindra, pihaknya akan mempertimbangkan tiga faktor. Pertama adalah amanah DPP Partai Gerindra, restu masyarakat dan takdir Tuhan Yang Maha Esa.

"Tiga faktor ini harus terpenuhi. Karena kita harus mendapatkan restu dari masyarakat dulu, masyarakat yang punya hak untuk memilih, kemudian amanah dari DPP Gerindra, dari Pak Prabowo untuk maju dan di balik itu semua adalah takdir Allah SWT, karena Allah SWT yang menentukan," jelasnya.

Sebelumnya, nama Hardianto juga sempat menjadi perbincangan di kancah Pilkada 2024. Hardianto yang juga menjadi Anggota DPRD Riau terpilih periode 2024-2029 tersebut sempat disebut akan bersanding dengan Petahana H Paisal atau Hj Haslinar dan Hj Aisyah dari Partai Demokrat.