Peserta Sampan Hias Festival Sungai Siak Pingsan saat Lomba

BPBD-SIak-evakuasi-peserta-lomba.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Masyarakat yang menyaksikan lomba sampan hias dalam Festival Sungai Siak dikejutkan dengan peserta lomba yang pingsan di tengah perlombaan.

Sontak, perhatian warga beralih pada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Siak yang melakukan evakuasi peserta yang pingsan tersebut dari sampan ke Tepian Bandar Sungai Jantan Siak.

"Iya, Jumat malam lalu ada peserta sampan hias yang pingsan saat lomba," ucap Kepala Bidang (Kabid) Damkar BPBD Siak, Irwan Priyatna, kepada RIAU ONLINE, Minggu 23 Juni 2024.

Mulanya, anggota BPBD yang berjaga di lomba sampan hias Festival Sungai Siak malam itu diteriaki oleh salah satu kru peserta lomba sampan terkait peserta yang pingsan. 


Kemudian petugas BPBD langsung menghampiri sampan tersebut, untuk dipindahkan langsung ke sampan petugas dan dievakuasi ke darat Tepian Bandar Sungai Jantan Siak. 

"Karena sudah pingsan atau tidak sadarkan diri, petugas BPBD bergerak cepat langsung dibawa ke RSUD Siak," terang Kabid Irwan Priyatna. 

"Namun, untuk nama peserta yang pingsan, peserta dari mana dan apa sebab kita tidak tahu. Ketika sudah diantar ke RSUD petugas kembali ke acara lomba sampan hias, mengimbau peserta lain untuk menepi, sebab malam itu angin kencang," tutup Kabid Irwan Priyatna.