Sudah Bisa Unduh Dokumen, Pemprov Riau Resmi Buka PPDB Tingkat SMA/SMK

ILUSTRASI-SMA.jpg
(BANTEN NEWS.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau secara resmi telah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Negeri Tahun Ajaran 2024/2025.

Terhitung hari ini, Jumat 21 Juni hingga 24 Juni 2024, masyarakat sudah bisa mengunduh dokumen akademik dan persyaratan pendaftaran anak-anaknya melalui situs web https://ppdb.riau.go.id/.

"Jadwal pendaftaran PPDB sudah dimulai, hari ini kita sudah mendata ada 31.497 calon peserta didik baru yang membuka akun di sistem aplikasi PPDB Online," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Roni Rakhmat.

Ia mengimbau agar masyarakat segera mengunduh syarat dokumen sebelum masa pendaftaran berakhir.



"Jadi dokumen yang harus diunggah adalah dokumen akademis dan dokumen kependudukan, proses pra pendaftaran ini dijadwalkan dari tanggal 21-24 Juni 2024. Tetapi setelah itu tetap bisa melakukan pra pendaftaran sekaligus pendaftaran sampai tanggal 29 Juni 2024," jelasnya. 

Setelah proses pra pendaftaran, lanjut Roni, maka mulai tanggal 24-29 Juni 2024 calon peserta didik baru dapat melakukan pendaftaran, yaitu fase pemilihan sekolah pada SMA dan pemilihan sekolah sekaligus pemilihan kompetensi keahlian pada SMK. 

"Nanti tanggal 1 Juli 2024 kita jadwalkan pengumuman hasil seleksi PPDB jenjang SMA dan SMK Negeri Provinsi Riau," pungkasnya.