HUT ke-240 Kota Pekanbaru, Pj Wako Ajak Masyarakat ke Pekan Raya Pekanbaru

Pj-Wako-bukan-pekan-raya-pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rangkaian kegiatan dalam HUT ke-240 Kota Pekanbaru bergulir. Pembukaan Pekan Raya Pekanbaru 2024 berlangsung meriah di Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru, Kamis 20 Juni, malam.

Sajian musik dari Riau Rhythm menghibur pengunjung yang hadir dalam pembukaan ajang pameran tersebut. Puluhan pelaku UMKM ikut meramaikan kegiatan dalam Pekan Raya Pekanbaru 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, membuka langsung ajang yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-240 Pekanbaru, bersama Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi dan Forkopimda.

Dirinya pada kesempatan itu mengajak masyarakat untuk hadir dalam ajang Pekan Raya Pekanbaru. Apalagi malam puncak nanti berlangsung pada 23 Juni 2024 besok.

Risnandar mengaku senang diterima di Kota Pekanbaru setelah sebulan menjabat Pj Wali Kota Pekanbaru.

"Kami sudah sebulan di sini, senang bisa diterima di kota Pekanbaru, kami kini jadi bagian dari Kota Pekanbaru," katanya.



Dirinya berharap rangkaian Pekan Raya Pekanbaru ini bisa dirasakan masyarakat. Ia menyebut masyarakat bisa menikmati beragam acara dalam rangka HUT Pekanbaru.

"Masyarakat tentu bisa ikut dalam kegembiraan HUT Pekanbaru. Ini acara bersama dalam kemeriahan dan kegembiraan HUT Pekanbaru tahun ini," ulasnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyebut ada puluhan stand dalam Pekan Raya Pekanbaru kali ini. Sebanyak 86 pelaku UMKM ikut serta dalam pameran ini.

Ajang ini sekaligus menjadi ajang Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Wisata Indonesia (GBWI). Ada juga yang istimewa yakni kolaborasi dengan KPU terkait sosialisasi tahapan Pilwako 2024. 

Sekitar 20 OPD serta instansi lainnya ikut dalam acara yang berlangsung selama tiga hari. Acara berlangsung hingga 23 Juni 2024 besok.

Selain produk unggulan UMKM di Pekanbaru, pameran ini juga menjadi pameran pembangunan Kota Pekanbaru. Masyarakat juga bisa melihat pameran alutsista TNI.

"Kami berharap acara ini dapat jadi ajang promosi dan bisnis matching bagi pelaku UMKM di Pekanbaru," kata Zulhelmi.