Gelandangan Tinggal di Kolong Jembatan Siak IV Dibawa ke Dinsos Pekanbaru

Satpol-PP-bawa-gelandangan-ke-dinsos.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kolong Jembatan Siak IV menjadi tempat tinggal sejumlah gelandangan. Petugas Satpol PP Pekanbaru bersama Dinas Sosial Pekanbaru pun menjaring gelandangan di kolong jembatan itu, Rabu 19 Juni 2024.

Petugas gabungan mendapati empat orang gelandangan yang menjadikan kolong jembatan sebagai tempat tinggal. Mereka juga menemukan banyak barang berserakan di bawah jembatan.

"Kita sudah amankan empat gelandangan di bawah Jembatan Siak IV setelah menerima laporan warga," ujar Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

Menurutnya, gelandangan itu sudah cukup lama berada di bawah jembatan. Ia menyebut petugas mengetahui keberadaan empat orang gelandangan dari warga.



Posisinya berada tidak jauh dari pesisir Sungai Siak. Kondisi ini membuat warga di sekitar lokasi itu menjadi resah, lantas melaporkan keberadaan gelandangan itu ke Satpol PP Pekanbaru. 

"Maka langsung kita tindaklanjuti bersama dinas sosial, mengamankan para gelandangan itu," kata laki-laki yang akrab disapa Zoel.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, bahwa gelandangan langsung dibawa ke shelter dinas sosial. Mereka berada di sana untuk menjalani pendataan sekaligus pembinaan.

"Mereka nantinya diassement, maka kita sudah serahkan ke Dinsos. Tidak boleh ada aktivitas yang mengganggu warga, apalagi meresahkan warga," katanya mengingatkan.