Bupati Bengkalis Hadiri Penandatanganan Pakta Integritas PPDB SMA/SMK di Pekanbaru

Bupati-Bengkalis-di-pemprov-riau.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri Peluncuran dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Tahun 2024, yang dibuka langsung oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau.

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan PPDB yang objektif, transparan, dan akuntabel.

“Kita sudah menandatangani pakta integritas, kita semua sudah sepakat untuk mewujudkan proses PPDB yang objektif, transparan dan akuntabel,” kata PJ Gubernur Riau SFHariyano Rabu, 19 Juni 2024.

Sementara Bupati Bengkalis Kasmarni, menyambut baik penandatanganan pakta integritas PPDB 2024 tersebut.


“Kami harap ini bukan sekedar penandatanganan pakta integritas, tapi bagaimana seluruh sekolah, khususnya operator, guru, dan panitia PPDB, dapat menerapkan hal ini dan jangan melibatkan pungutan pembohong atau pungli,” ujarnya 

Bupati Kasmarni juga berharap pelaksanaan PPDB berjalan baik, bersih, objektif, transparan, dan akuntabel sehingga berdampak pada mutu pendidikan.

Adapun yang melakukan Penandatanganan Pakta Integritas yakni Pj Gubernur Riau, BPMP Provinsi Riau, Inspektur Daerah Riau, LAM Riau, DPRD Riau, Ombudsman Riau, Pj Wali Kota Pekanbaru, Pengadilan Tinggi Provinsi Riau, Pj Sekda Provinsi Riau, Kabinda, Danlanud, Danlanal, Danrem , Kajati, SMK Negeri 2 dan SMA Negeri 8 Pekanbaru.(Infotorial Diskominfotik)