Akhirnya Pelaku Pembunuhan Pensiunan PTPN V Ditangkap di Jawa Timur

Jasad-korban-ditemukan-di-rumah.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan pensiunan PTPN V, Siawan (68). 

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra kepada RiauOnline.co.id, Kamis, 13 Juni 2024 mengatakan, pelaku merupakan supir korban dan berhasil diamankan atas kerjasama Jajaran Polda Riau dan Polresta Jajaran Banyuwangi, Jawa Timur.

"Iya, Pelaku (Supir-red) sudah ditangkap tadi siang di Banyuwangi," ujar Kompol Bery.

Kompol Bery menambahkan, tersangka RS merupakan supir korban yang berhasil diamankan tim kepolisian pada hari Kamis, 13 Juni 2024 ini tengah dalam perjalanan menuju Kota Pekanbaru.


"Inisial tersangka RS saat ini dalam perjalanan," imbuhnya.

Meski demikian, Kasatreskrim Polresta Pekanbaru ini belum bisa mengungkapkan motif dari pelaku melakukan aksinya tersebut, serta besaran nominal uang tunai yang dibawa kabur.

Sebelumnya, Saiwan ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Bunga Inem, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Rabu, 29 Mei 2023 sekitar pukul 19.00 WIB.

Di tubuh korban ditemukan sejumlah luka-luka yang diduga ulah dari pelaku pembunuhan. Luka tersebut di antaranya adalah luka bekas benda tajam di bagian kepala, daun telinga kiri dan dibibir korban.

Selain itu, ditemukan pula luka bekas benda tumpul di leher dan lengan tangan korban. Korban juga mengalami patah tulang iga.