Jalan Rajawali Rusak Parah, Kadis PUPR Kota Pekanbaru Cuek

Jalan-rajawali-rusak.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kondisi Jalan Rajawali, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru memprihatinkan. Banyak lubang tergenang di badan jalan yang dapat memicu pengendara celaka.

Pantauan RIAU ONLINE, pengendara kesulitan saat melintas di ruas jalan tersebut. Mereka harus ekstra hati-hati agar tidak terperosok ke dalam lubang yang tergenang.

Jalan rusak turut menghambat aktivitas warga bahkan membuat pengendara motor kesulitan. Kendaraan roda empat pun bergantian melewati dan berusaha menghindari genangan dan lubang di jalan.

Meski kondisi jalan rusak seharusnya menjadi perhatian, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah enggan memberikan komentar. Dirinya belum merespon upaya konfirmasi RIAU ONLINE.


Sementara diketahui, saat ini dinas tengah melakukan overlay Jalan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Pelapisan di ruas jalan tersebut juga dilakukan pelebaran jalan.

Ada sekitar 1 Km Jalan Umban Sari yang akan dilakukan overlay. Dengan menghitung panjang, lebar serta kerusakan jalan, anggaran overlay Jalan Umban Sari menghabiskan sekitar Rp 1,5 miliar.

Sebelumnya, pengendara yang melintas di Jalan Rajawali, Wahyu mengatakan dirinya merasa khawatir saat melintasi jalan karena kondisi lubang yang dalam dan dipenuhi genangan air.

"Khawatir saya, karena lubangnya dalam-dalam," ujarnya, Minggu, 9 Juni 2024.

Dirinya berharap, pemerintah daerah segera memperbaiki jalan rusak di Jalan Rajawali, karena kondisi jalan rusak ini rawan banjir bila hujan deras dan berbahaya bagi pengguna kendaraan.