Riau Menyala Lagi, PLN: Listrik Pulih 100 Persen

Listrik-menyala-di-Pulau-Bengkalis.jpg
(ANDRIAS/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT PLN Persero mengumumkan gangguan listrik yang berdampak pada pelanggan di Riau telah pulih 100 persen.

PLN menyatakan telah berhasil memulihkan kelistrikan di Riau yang terdampak gangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTET) 275 kV Linggau-Lahat.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UID RKR), Parulian Noviandri, mengatakan listrik sudah dapat kembali menerangi masyarakat di Riau sejak Kamis, 6 Juni 2024, pukul 00.54 WIB.

"Alhamdulillah pada hari ini pukul 00.54 kami dapat memulihkan kembali 100 persen pasokan listrik ke seluruh masyarakat," ujarnya.


Sebelumnya, pemadaman bergilir terjadi di Sumatera, termasuk sebagian besar wilayah Provinsi Riau. Pemadaman listrik bergilir terjadi sejak Selasa, 4 Juni 2024 hingga Rabu, 6 Juni 2024 malam.

Parulian mengatakan pihaknya bergerak cepat untuk melakukan koordinasi dan penormalan bertahap, mulai dari pembangkitan, transmisi, hingga distribusi ke seluruh pelanggan.

PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan pemadaman listrik tersebut. PLN juga berterimakasih kepada pemerintah daerah serta masyarakat Riau dalam upaya mengoptimalkan dan pemulihan listrik.