Begini Kronologi Perempuan Tabrak Truk Molen di Jalan Tuanku Tambusai

Kronologi-Perempuan-Tabrak-Truk-Molen-di-Jalan-Tuanku-Tambusai.jpg
(Dok. Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Sabtu, 1 Juni 2024 dini hari.

Kali ini, hatchback Honda Brio dengan nopol BM 9688 YX (plat putih-red) yang dikemudikan wanita muda, Haniva (20 tahun) menabrak truk molen Hino dengan nomor polisi BM 8062 SU.

Akibat insiden ini, mobil yang dikendarai Haniva mengalami ringsek parah di bagian depan dan atap mobil. Sedangkan satu orang penumpang atas nama Muhammad Zaki (22 tahun) mengalami luka di kaki kiri dan dilarikan ke RS Santa Maria Pekanbaru. 

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan Pengemudi mobil brio kurang hati-hati saat berpindah jalur hingga terjadi Kecelakaan.

"Mobil tersebut melaju di Jalan Tuanku Tambusai jalur utara dari arah barat menuju timur. Setibanya di depan toko Aneka Jaya Ban, Hanifa (pengemudi-red) berpindah lajur ke kanan tanpa memperhatikan arus lalu lintas di sekitarnya," ujar Kompol Alvin, Sabtu, 1 Juni 2024.


Akibatnya, mobil tersebut menabrak mobil Hino Molen yang dikemudikan oleh Patrio Sakti (25 tahun) yang melaju di lajur kanan dari arah yang sama.

"Satu dari tiga orang penumpang, Muhammad Zaki (22 tahun) dilaporkan mengalami luka bagian kaki sedangkan dua orang lainnya, Yogi Putra Efendi (24 tahun) dan Salma Azari (22 tahun) selamat."

"Beruntung tidak ada korban jiwa pada insiden ini, namun kerugian ditaksir mencapai 30 Juta," terang Alvin.

Kompol Alvin menduga kecelakaan ini terjadi karena pengemudi Brio, Hanifa tidak hati-hati dan tidak konsentrasi saat berkendara, serta lalai dalam memperhatikan arus lalu lintas saat berpindah lajur.

"Kecelakaan ini menjadi pengingat bagi para pengendara untuk selalu berhati-hati dan konsentrasi saat berkendara, serta mematuhi peraturan lalu lintas."

"Patuhi batas kecepatan dan pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum berkendara. Selalu perhatikan arus lalu lintas di sekitar, terutama saat berpindah lajur," tutup Alvin.