Oknum TNI Diduga Tabrak Lari Remaja hingga Tewas di Pekanbaru, Polisi Selidiki

Lakalantas28.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan maut antara mobil dan sepeda motor terjadi di Jalan Dr Sutomo, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Senin, 27 Mei 2024, sekitar pukul 02.40. Diduga mobil yang mengalami kecelakaan dikemudikan oknum TNI.

Menurut video yang beredar di media sosial, tampak video TNI di dalam mobil yang juga menggunakan nomor polisi dengan stiker TNI. Terlihat pula satu unit handphone.

Tabrakan tersebut menewaskan pengendara sepeda motor yang bertabrakan, Razhacki Luthi Akbar (15 tahun). Korban sempat koma setelah mendapat luka berat, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit usai kecelakaan lalu lintas itu. Sementara, pelaku kabur.

"Pengemudi motor Vario BM 6756 AN atas nama Rhazacky Luthi Akbar dilaporkan meninggal dunia di rumah sakit," terang Alvin. Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa

Alvin belum dapat memastikan kebenaran dugaan pengemudi mobil tersebut oknum TI.


Ia menyebut saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan laka lantas yang terjadi di Jalan Dr Sutomo tersebut.

"Plat mobil BG 8055 IIG yang digunakan pengemudi palsu, kita lagi menyelidiki siapa pemilik aslinya," ujar Kompol Alvin, Rabu, 29 Mei 2024.

Lebih lanjut, kata Alvin, pihaknya belum mengantongi identitas pelaku yang kabur. Meski begitu, sejumlah barang pelaku telah diamankan.

"Namun sudah ada titik terang. Barang pelaku yang diamankan dalam mobil berupa handphone, kartu ATM, kartu keluarga dan nomor polisi yang asli," jelas Alvin.

Ia juga membantah adanya temuan topi TNI yang disebut ditemukan di dalam mobil yang ditinggal pelaku usai tabrakan.

"Tidak ada topi TNI di dalam mobil yang ditinggalkan," tutup Kasatlantas.