Presiden Bakal ke Pekanbaru, Pj Wako Perintahkan OPD hingga Lurah Jaga Kebersihan

Risnandar-Mahiwa-Jumpai-Forkopimda-Siap-Lanjutkan-Program-Strategis.jpg
(Laras Olivia/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo bakal berkunjung ke Kota Pekanbaru, Riau, pada 1 Juni 2024 untuk menghadiri puncak peringatan Hari Lahir Pancasila.

Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, mengutamakan kebersihan kota. Ia memerintahkan camat hingga lurah, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya untuk serius menangani masalah kebersihan Kota Bertuah.

Risnandar meminta kerjasama dari camat dan lurah agar bersinergi serta melibatkan RT, RW, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan kerja masing-masing.

"Kita masih punya waktu satu minggu ke depan untuk bersosialisasi dengan RT, RW dan tokoh masyarakat untuk menginfokan. Mungkin bisa disurati sebagai dasar supaya bisa ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan," pintanya, Jumat, 24 Mei 2024.


Menurutnya, kebersihan menjadi hal pertama yang menjadi perhatian ketika tamu masuk ke Kota Pekanbaru.

Nantinya, kata Risnandar, ia bersama Sekdako Pekanbaru Indra Pomi akan langsung ke lapangan melakukan pengecekan, terutama di titik-titik yang menjadi menjadi perhatian untuk itervensi secara bersama-sama.

"Kalau kita kerjakan secara bersama-sama, Insyaallah tiga sampai empat hari bisa selesai. Ditambah lagi dari bapak Kapolresta yang menawarkan bantuan personel untuk membantu kita," tutupnya.

Selain kebersihan, keamanan juga menjadi fokus utama Risnandar Mahiwa jelang kedatangan Presiden Jokowi.

Ia menyebut TNI dan Polda Riau, serta jajaran polres dan polsek telah menyatakan kesiapan untuk pengamanan Presiden.