Angkut 16 Ton Beras Bulog, KM Rahman Karam di Beting Beras

KM-Rahman-Karam-di-Beting-Beras.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, KEPULAUAN MERANTI - Kapal Motor (KM) yang mengangkut 16 ton beras Bulog karam. Kapal Motor dengan nama Rahman ini karam di Perairan Beting Beras, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat, 24 Mei 2024.

Kapolres Meranti, AKBP Kurnia Setyawan menyampaikan, kapal karam akibat gangguan keseimbangan yang disebabkan cuaca buruk.

"Karamnya kapal akibat gangguan keseimbangan, yang diakibatkan oleh cuaca buruk yang disertai angin kencang dan gelombang tinggi," kata AKBP Kurnia, dikutip dari Kumparan.com, Sabtu, 25 Mei 2024.

Kapal Motor Rahman memuat beras bantuan untuk warga dan berangkat dari Desa Belitung. Gangguan keseimbangan terjadi saat kapal berada di Perairan Beting Beras. Akibatnya, kapal menjauh dari jalur layar dan kandas di tumpukan pasir yang menjorok ke laut.


"Mendapat laporan tersebut, kami langsung ke lokasi dan mengevakuasi terhadap seluruh kru kapal dan membawanya ke pesisir daratan," ujarnya.

"Rencananya, kapal akan ditarik menggunakan kapal masyarakat. Sementara itu, muatan beras Bulog yang terendam air sedang diangkat. Namun, kondisi beras tersebut sudah basah semua," imbuhnya.

Karamnya Kapal Motor Rahman ini mengakibatkan 16 ton beras Bulog yang akan disalurkan sebagai bantuan bagi warga ini basah.