Tabrak Polisi dan Warga, TO Pelaku Curat Ditembak Polisi Hingga Tewas

TO-Pelaku-Curat-Ditembak-Polisi-Hingga-Tewas.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Terjadi aksi kejar-kejaran antara aparat kepolisian dengan pelaku spesialis Pencurian dengan pemberatan (Curat) di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Jumat, 24 Mei 2024 malam.

Aksi ini melibatkan mobil Daihatsu Sigra dengan nomor Polisi BM 1385 AE yang menyeret motor viral di media sosial. Bahkan, petugas kepolisian ikut dipepet pelaku hingga masyarakat umum.

Aksi pelaku Curat akhirnya terhenti di Jalan Sudirman Pekanbaru setelah satu unit mobil aparat ikut terlibat dalam aksi kejar-kejaran tersebut.

"Pelaku inisial RM (39 tahun) sempat dikejar petugas dan dilakukan penangkapan, tapi pelaku malah menabrak petugas hingga terluka," ujar Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, Jumat, 24 Mei 2024 malam.


Lanjut Bery, pelaku sudah diberikan tembakan peringatan namun masih berusia melarikan diri dan menabrak masyarakat di Jalan Sudirman.

"Tim akhirnya menembak ban tersangka akhirnya mobil tersangka terhenti. Namun tersangka masih tidak mau keluar dan kita berikan tembakan peringatan," tambah Bery.

"Pelaku akhirnya kita berikan tindakan tegas terukur mengenai badan dan tembus ke Sebelah dan tewas di TKP," tutup Bery.

Pelaku Rusmin Mario adalah TO aparat kepolisian sejak 2 tahun yang lalu dan barang bukti yang ditemukan berupa Narkoba, Linggis serta sejumlah uang tunai.

Jasad pelaku saat ini berada di RS Bhayangkara dalam kondisi bersimbah darah.