Sah Pimpin Pekanbaru, Pj Wali Kota Harus Segera Tuntaskan 5 PR dari Pj Gubri

Pelantikan-Pj-Wako-Pekanbaru3.jpg
(Pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Risnandar Mahiwa resmi menjabat Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru setelah dilantik Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, Rabu, 22 Mei 2024, malam.

"Saya Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto dengan ini secara resmi melantik saudara Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Sf Hariyanto saat pelantikan.

Setelah sah memimpin Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa harus segera menuntaskan sejumlah tugas yang diberikan Pj Gubri. Pj Gubri memberikan 5 tugas penting untuk Risnandar Mahiwa.

Pertama, Risnandar Mahiwa yang kini menjabat Pj Wali Kota Pekanbaru di masa transisi diharapkan dapat menuntaskan pekerjaan pemimpin sebelumnya.

"Kita ini bertugas sebagai transisi, artinya kita menunggu pejabat yang asli. Maka pekerjaan pimpinan yang lama yang belum selesai, kita tuntaskan," ujarnya.


Kedua, Pj Gubri meminta Pj Wali Kota Pekanbaru yang baru agar segera bersilaturahmi dengan forkopimda guna membahas tugas, tanggung jawab, dan harapan yang akan dijalankan.

Ketiga, Risnandar Mahiwa diminta untuk segera merealisasikan APBD 2024, mengingat akan memasuki triwulan II.

"Diminta kepada Pj Wako Pekanbaru yang baru saja dilantik agar segera rapatkan barisan, dan kejar realisasi kegiatan," imbuh SF Hariyanto.

Keempat, Pj Gubri juga menugaskan Risnandar Mahiwa untuk menjaga angka inflasi Kota Pekanbaru tetap stabil, dan mempertahankan angka stunting.
Terakhir, Risnandar Mahiwa pun diminta untuk mengerjakan tugas-tugas yang menjadi prioritas nasional daerah.

"Selamat bertugas kepada Bapak Risnandar Mahiwa selaku Pj Wako Pekanbaru. Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik," tutupnya.