70 Klub Futsal Perebutkan Piala Bupati Kuansing di Turnamen Limuno Cup

Bupati-Kuansing-buka-turnamen-futsal.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 70 klub futsal di Kabupaten Kuansing ikuti turnamen futsal Limuno Cup I memperebutkan Piala Bupati Kuansing Suhardiman Amby.

Turnamen tersebut dibuka Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Selasa, 21 Mei 2024.Turnamen digelar selama 6 hari 21-26 Mei 2024 bertempat di GOR A Stadion Sport Center Kota Teluk Kuantan.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kuansing Kaswira Nondri dalam sambutannya berharap melalui turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit baru untuk olahraga futsal.

"Semoga melalui turnamen ini bisa melahirkan bibit baru untuk persiapan Porprov nanti," harap Kaswira.


Dihadapan Bupati, Kaswira juga mengusulkan agar dibangun lapangan untuk futsal di Kuansing. Kendala lapangan masih menjadi pekerjaan rumah saat ini. Karena Kuansing masih belum memiliki lapangan futsal yang memadai.

Menanggapi hal itu, Bupati Suhardiman Amby memberikan satu syarat untuk pembangunan lapangan futsal di sekitaran stadion Sport Center. "Kalau memang GOR ini dimanfaatkan setiap hari untuk futsal, nanti kita bangun lapangan futsal," janji Bupati.

Bupati juga berharap melalui turnamen futsal ini nantinya bisa melahirkan atlet futsal nasional dan bisa mengharumkan nama Kuansing dan Riau pada umumnya.

"Jaga sportivitas, bermain dengan gembira. Jadikan turnamen ini sebagai ajang silaturahmi dan ajang mencari teman," pesan Bupati.