Bupati Suhardiman Amby Gelar Sayembara Berhadiah Rp 10 Juta

Bupati-Suhardiman-Amby-Gelar-Sayembara-Berhadiah-Rp-10-Juta.jpg
(Robi Susanto/Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby menggelar sayembara berhadiah uang tunai Rp 10 juta bagi masyarakat yang mengetahui pelaku pencuri kabel di stadion Sport Center Kota Teluk Kuantan.

"Siapa yang bisa menunjukan pelaku pencuri kabel di Stadion Sport Center saya kasih uang tunai Rp 10 juta, supaya nanti ada efek jera bagi pelaku," kata Bupati Kuansing Suhardiman Amby saat membuka turnamen Futsal Limuno Cup I Tahun 2024 di GOR A Sport Center, Selasa, 21 Mei 2024.

Suhardiman mengatakan aksi pencurian kabel di Stadion Sport Center Kota Teluk Kuantan sudah beberapa kali terjadi. Selain menimbulkan kerugian bagi daerah, dampak dari pencurian tersebut membuat Stadion Sport Center tidak bisa dimanfaatkan untuk kegiatan turnamen olahraga terutama saat malam hari.


"Pak Kapolres saya berharap ini bisa terungkap nanti, siapa pelaku pencurian bisa segera ditangkap," ucap Bupati dihadapan Waka Polres Kuansing yang turut hadir dalam acara pembukaan turnamen tersebut.

Bupati Suhardiman juga menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk segera melakukan koordinasi dengan Satpol PP Kuansing supaya aset milik pemerintah ini dijaga. "Nanti koordinasi dengan Satpol PP agar ditempatkan anggotanya untuk menjaga kawasan Stadion ini, atau cari nanti security untuk ditempatkan menjaga GOR dan stadion ini," tegas Bupati.

Kalau bisa lanjut Bupati setiap bulan diadakan turnamen besar di Stadion Sport Center Teluk Kuantan ini. "Bulan ini mungkin turnamen futsal, bulan depan mungkin voli, sepak bola, pokoknya tiap bulan ada turnamen olahraga di sini," katanya.