Disdikbud Siak Gelar Jalan Sehat Hardiknas 2024, Ada Ratusan Doorprize

Jalan-sehat-hardiknas-di-Siak.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Siak menggelar jalan sehat, Minggu, 19 Mei 2024. 

"Di jalan Sultan Syarif Kasim I, depan Istana Siak, pukul 07.00 hingga 09.00 WIB, terbuka untuk umum," ucap Plt Kadisdikbud Siak, H Rozi Candra, Sabtu 18 Mei 2024.

Ia mengatakan bahwa jalan sehat ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Kabupaten Siak. 

"Untuk memeriahkan jalan sehat panitia juga menyediakan ratusan doorprize, seperti sepeda listrik dan banyak lagi hadiah lainnya. Selain itu, usai jalan sehat diadakan lomba mewarnai untuk anak TK se-Kabupaten Siak," terangnya. 


Lanjutnya, untuk rangkaian kegiatan Hardiknas, sebelumnya setiap satuan pendidikan telah melakukan upacara secara serentak di sekolah masing-masing. 

Sementara untuk apel serentak di tingkat kabupaten dilaksanakan Senin, 20 Mei 2024, besok, di Kantor Bupati Siak bersamaan dengan upacara Harkitnas, HU Satpol PP-Linmas dan Hari Otda. 

"Sesuai dengan tema Hardiknas 2024, mari bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar. Sebab pendidikan tidak akan pernah selesai oleh Insan pendidikan saja, tapi harus bersama untuk pendidikan lebih baik," harapnya.(Infotoial Pemda Siak)