Mardianto Manan Bakal Pulang Kampung, Incar Kursi Bupati Kuansing

Anggota-Komisi-I-DPRD-Riau-Mardianto-Manan.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Urung maju sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru, Anggota DPRD Provinsi Riau, Mardianto Manan mengincar kursi Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Mardianto menyebut pihaknya sudah mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat. Ia menjelaskan, pilihannya bertolak ke Kabupaten Kuansing setelah mendapatkan panggilan dari kampung halamannya tersebut.

"Kemarin memang saya mau maju untuk Kota Pekanbaru. Tetapi, saya mendapat permintaan dari kampung halaman saya, di Kabupaten Kuansing, agar saya kembali lagi membangun kampung saya, Kabupaten Kuansing," ujarnya, Jumat, 17 Mei 2024.

Ia menjelaskan, sebagai anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024, pihaknya juga mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Kuansing. 


"Jadi memang, selama ini saya fokusnya di Kabupaten Kuansing juga, maka sejumlah masyarakat Kuansing meminta saya untuk mencoba membangun Kuansing. Entah nanti sebagai Bupati atau Wakil Bupati, tergantung negosiasi akhir bersama partai," jelasnya.

Menurutnya, pembangunan Kabupaten Kuansing dapat difokuskan dari sisi agraria. Pasalnya, sekitar 80 persen mata pencaharian masyarakat Kabupaten Kuansing adalah pertanian. 

"Makanya visi dan misi kita adalah meningkatkan dan mengembangkan dan melakukan modernisasi sarana dan prasarana pertanian, sehingga kemajuan pertanian di Kuansing lebih baik dan terbaik di Provinsi Riau," pungkasnya.