Letkol Inf Emick Candra Nasution Resmi Jabat Dandim 0302 Inhu-Kuansing

Letkol-Inf-Emick-Candra-Nasution.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Letkol Inf Emick Candra Nasution lulusan Akmil Tahun 2004 resmi jabat Komandan Kodim (Dandim) 0302 Inhu-Kuansing. Ia menggantikan Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo yang pindah ke Jakarta.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) dihadiri langsung Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Forkopimda serta sejumlah pejabat Kuansing dan undangan lainnya, Rabu, 15 Mei 2024.

Pria kelahiran Mandailing Natal, Sumatera Utara ini sebelum menjabat sebagai Dandim 0302 Inhu-Kuansing pernah lama bertugas di Pontianak.

Letkol Inf Emick Candra Nasution juga pernah bertugas di Bandung dan setelah itu balik ke Kodam Jaya di Jakarta. Sebelum hijrah ke Inhu-Kuansing dia juga pernah dipercaya menjabat sebagai Danyonif 123 Rajawali di Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Saat ini Letkol Inf Emick Chandra Nasution dipercaya sebagai Dandim 0302 Inhu/Kuansing. Saat acara sertijab dia juga didampingi sang istri.


Letkol Inf Emick Candra merasa sangat terhormat atas sambutan yang diberikan Bupati Kuansing dan Forkopimda serta masyarakat yang hadir pada acara sertijab ini.

Semoga selama dirinya bertugas nantinya dapat bekerjasama dengan baik dengan semua stakeholder dan hubungan baik selama ini bisa terjalin selamanya.

Sementara Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian Dandim sebelumnya dan selamat datang  untuk Dandim yang baru.

"Terima kasih kepada pak Dani atas kinerjanya selama ini, mudah-mudahan pak Dandim yang baru menyambung nanti kalau ada yang belum tuntas," kata Bupati.

Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo mengaku Kuansing cukup berbeda dengan daerah lain. "Di Kuansing ini suasana kekeluargaan sangat terasa sekali, masyarakatnya juga humanis, ini yang membuat saya betah disini (Kuansing,red)," ungkap Dani.