Mayat Terapung di Sungai Kuantan Kuansing, Diduga Korban Banjir Bandang Sumbar

Mayat-laki-laki-di-sungai-kuantan.jpg
(Facebook/info kuansing)

RIAU ONLINE - Sejumlah warga di Desa Seberang Teluk Hilir, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuantan Singingi (Kuansing), dikejutkan dengan sesosok mayat pria tanpa identitas mengapung di Sungai Batan Kuantan, Selasa, 14 Mei 2024, sekitar pukul 08.30 WIB.

Diduga kuat bahwa mayat tersebut merupakan korban bencana banjir bandang di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Polisi menduga korban hanyut ke Sungai Kuantan yang hilirnya berada di Sumbar.

Hal ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kapolsek Tengah, AKB Feri Wardi. Ia mengatakan mayat tersebut diduga warga Sumbar, korban banjir bandang di Agam.

"Sebab, sebelumnya ada permohonan bantuan dari BPBD Kabupaten Sijunjung kepada kami untuk memantau mayat korban bencana di Agam di Sungai Batang Kuantan," kata Feri.



Feri mengungkap, warga pertama kali menemukan mayat pria tanpa identitas tersebut di aliran Sungai Batang Kuantan.

"Lalu, warga melaporkan ke Polsek Kuantan Tengah dan dievakuasi bersama dengan BPBD Kuansing. Mayat korban dievakuasi ke RSUD Teluk Kuantan," terang Feri.

Sementara, kata Feri, belum diketahui identitas korban. Ia pun mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, agar segera melapor ke polisi untuk dilakukan proses identifikasi.

Pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung.

Hal ini mengingat aliran sungai di Kabupaten Sijunjung, Sumbar, mengalir ke Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.