Bantu Korban Bencana, 3 Truk Brimob Angkut Logistik Bantuan Polda Riau ke Sumbar

Kapolda-Riau-lepas-bantuan-logistik.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga truk Brimob mengangkut logistik bantuan dari Polda ke Sumatera Barat (Sumbar) untuk membantu korban terdampak bencana tanah longsor dan banjir bandang, Selasa, 14 Mei 2024.

Bantuan berupa selimut, tikar, beras, mie instan dan kebutuhan pokok lainnya itu diangkut dengan pengawalan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Riau.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, saat memimpin pelepasan pengiriman bantuan tersebut mengatakan penyerahan bantuan akan dipusatkan di Polres Bukittinggi.

"Kita akan memberikan support tanda empati kita kepada saudara kita yang terdampak," terangnya.

Irjen Iqbal mendoakan agar semua warga di Sumatera Barat yang terdampak bencana tanah longsor dan banjir lahar dingin tersebut tetap tabah dan selalu waspada.


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara disana. Bantuan ini akan dikawal oleh personel lalu lintas sehingga aman sampai ke tujuan. Semoga niat baik ini dibalas oleh Allah SWT, semoga hujan ini membawa berkah bagi kita semua," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Taufik Nurhidayat mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan pengiriman logistik hingga sampai ke tujuan.

"Hari ini kita melakukan pengawalan pengiriman logistik yang dilepas Kapolda Riau," tutur Kombes Taufik.

Dia menyarankan kepada pengendara yang akan berangkat dari Riau menuju Kota Padang, Sumbar, agar melalui jalur lintas tengah melewati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Bagi masyarakat yang mau menuju ke Padang bisa melalui lintas tengah melewati Kuansing," pungkasnya.