Fraksi Golkar MPR RI Gelar Rapim Bahas Isu Politik Pasca Pemilu

Fraksi-Golkar-MPR-RI-Gelar-Rapim-Bahas-Isu-Politik-Pasca-Pemilu.jpg
(Winda Turnip/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Fraksi Partai Golkar MPR RI menggelar Rapat Pimpinan di Ruang Samithi Nusantara 4-MPR RI, Rabu, 8 Mei 2024. Rapat ini dihadiri Ketua Fraksi Idris Laena, Sekretaris Fraksi Ferdiansyah, Bendahara Fraksi Mujib Rahmat dan serta unsur Badan Sosialisasi Nurul Arifin dan Unsur Badan Kajian Zulfikar Arse Sadikin dan Bagus Adhi.

Rapat ini juga diikuti oleh Unsur Komisi Kajian Ketatanegaraan Rambe Kamaruzzaman, Andi Mattalatta, Rully Chairul Azwar, syamsul Bahri dan Tyas.

Dalam kesempatan itu, Idris Laena menyampaikan rapat ini adalah untuk membahas perkembangan politik pasca Pemilu 2024.

"Sejumlah isu yang berkembang dalam pembahasan tersebut, diantaranya tentang undang-undang MD3, perubahan Tatib MPR yang ingin mengadakan Badan Kehormatan MPR, Sidang Tahunan MPR dan tidak terkecuali menyikapi isu lama, yakni pokok-pokok haluan negara," ujarnya.


Terkait dengan isu-isu tersebut, Idris Laena mengatakan, yang paling penting mendengarkan Laporan dari Badan Kajian MPR maupun laporan dari Komisi Kajian Ketatanegaraan.

"Agar selanjutnya, bisa dibuatkan resume untuk bahan menghadapi rapat gabungan yang akan dilaksanakan oleh Pimpinan MPR RI," jelasnya.

Menurut Idris Laena, Fraksi Partai Golkar Sangat Siap memberikan pandangannya, namun tentu sebagai perpanjangan tangan Partai Golkar di MPR, akan mengkonsultasikan kepada DPP Partai Golkar.