Berkas 4 Balon Bupati Lengkap, DPD NasDem Kuansing Segera Sampaikan ke DPW

Berkas-4-Balon-Bupati-Lengkap-DPD-NasDem-Kuansing-Segera-Sampaikan-ke-DPW.jpg
(Robi Susanto/Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Hasil pleno DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menyatakan berkas empat Bakal Calon Bupati yang daftar ke DPD Partai NasDem sudah lengkap.

Berkas keempat Balon Bupati yang mendaftar ke Partai Nasdem Kuansing sudah diperiksa oleh Tim Desk Pilkada Kuansing dan sudah sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dari DPP Partai NasDem.

Ketua DPD Partai NasDem Kuansing, Muslim mengatakan kalau berkas pendaftaran keempat Balon Bupati tersebut akan disampaikan ke DPW Partai NasDem Provinsi Riau dalam waktu dekat.

"Kita menunggu undangan dari DPW, nanti berkas keempat Balon Bupati yang daftar ke Nasdem Kuansing akan kita sampaikan ke DPW," ujar Muslim yang memimpin pleno DPD Partai NasDem Kuansing, Kamis, 9 Mei 2024.

Muslim menyampaikan, rangkaian ini tentunya tidak berhenti sampai disini saja, tapi akan berlanjut sampai ke DPW Provinsi dan DPP Partai NasDem pusat.

Pengajuan berkas pendaftaran ini disampaikan Muslim sesuai kesepakatan Desk Pilkada DPD Partai Nasdem Kuansing akan disesuaikan dengan nomor urut siapa yang pertama mendaftar.


"Kita sepakat struktur Desk Pilkada ini kita ajukan sesuai nomor urut pendaftaran, nanti kita sampaikan ke masing-masing Calon Bupati yang mendaftar," kata Muslim.

Muslim berharap hal ini dikomunikasikan nantinya dengan sebaik-baiknya dengan Balon Bupati yang sudah daftar ke DPD Partai NasDem Kuansing.

"Secara kelengkapan administrasi keempat Balon Bupati tidak ada persoalan sudah memenuhi unsur, tinggal kita sampaikan ke DPW Provinsi," katanya.

Ketua Desk Pilkada DPD Partai NasDem AKBP (Pur) Mahmudin menambahkan secara administrasi berkas keempat Balon Bupati sudah lengkap. Hasil ini akan segera kita sampaikan ke DPW NasDem Provinsi.

"Jadi tugas kita belum selesai, hasil pleno kita ini akan kita serahkan ke DPW, nanti juga akan ada pleno di DPW, baru nanti ke DPP. Tetap yang memutuskan nanti tetap DPP," katanya.

Dimana empat Balon Bupati Kuansing yang daftar ke DPD Partai NasDem Kuansing diantaranya Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Ketua DPRD Kuansing Adam, Ketua DPC PDIP Kuansing H Halim dan Ketua DPC PKB Kuansing Musliadi.

Rapat pleno DPD Partai NasDem Kuansing dipimpin langsung Ketua DPD Partai NasDem Kuansing dihadiri Sekjen DPD Partai NasDem Efendi, Ketua Desk Pilkada DPD Partai Nasdem AKBP (Purn) Mahmudin dan Tim Desk Pilkada DPD Partai Nasdem Kuansing.