Ramalan Cuaca Hari Ini: Riau Bakal Diguyur Hujan Lagi

Ilustrasi-hujan7.jpg
(ANTARA/Aloysius Lewokeda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini. 

Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Mia V, mengatakan pagi hari udara diperkirakan kabur atau cerah berawan.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah di Riau saja," ujar Mia, Jumat 3 Mei 2024. 

Ia menjelaskan siang hingga sore hari, hujan akan terjadi di Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Disusul malam hari, cuaca yang sama terjadi di Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Siak, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru.


"Dini hari, diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai," tuturnya. 

Lanjut Mia, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Bengkalis, dan Kota Dumai," tuturnya.

Sementara, suhu udara Riau berada pada 22.0 – 33.0 derajat dengan kelembaban udara 55 – 98 persen dan arah angin Tenggara – Barat Daya / 10 – 30  km per jam

Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50  meter (Tenang)