Ditinggal saat Lebaran, Rumah Pensiunan Polri Hangus Terbakar

Rumah-di-Rambutan-terbakar.jpg
(Dok. Polsek Bukit Raya)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu unit rumah di Jalan Rambutan, Gang Ikhsan, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, hangus terbakar, Rabu, 10 April 2024.

Pemilik rumah tersebut adalah seorang pensiunan Polri, M Alamsyah (60). Saat itu Alamsyah tengah berkunjung ke rumah kerabatnya untuk merayakan Lebaran.

Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diketahui saat saksi yang bernama Sri Nasution (44) mendengar suara ledakan dari rumah korban.

"Saat didatangi ke rumah korban, terlihat percikan api yang diduga dari AC kamar yang meledak," ujar AKP Syafnil.

Melihat api yang mulai membesar, tambah Kapolsek, saksi langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.


"Dikarenakan cuaca sedang mendung dan angin kencang, api pun cepat membesar dan menjalar ke seluruh bangunan rumah, kemudian warga yang berada di sekitar langsung menghubungi pihak Damkar Kota Pekanbaru," terang Kapolsek.

Beberapa jam kemudian, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan 1 unit mobil pemadam dari TNI AU dan 4 unit mobil pemadam kebakaran Kota Pekanbaru.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun untuk kerugian belum dapat ditaksir, karena bangunan rumah seluruhnya habis terbakar," jelasnya.

Sementara, belum dapat dipastikan penyebab kebakaran tersebut. Pada saat kejadian, PLN Rayon Simpang Tiga Kota Pekanbaru yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman listrik.

"Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki," sebut AKP Syafnil.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan keterangan saksi bahwa pemilik rumah sedang tidak berada di rumah dikarenakan pergi ke rumah saudaranya untuk bersilaturahmi yang jarak rumahnya tersebut tidak jauh dari rumah korban, sekitar 500 meter. 

"Pada saat kebakaran pemilik rumah juga sudah diberitahukan oleh warga dan berada di TKP kebakaran," pungkasnya.