Puncak Arus Mudik, Kapolda Riau Instruksikan Jajaran Aktif Patroli

Kapolda-Iqbal.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menekankan kepada jajaran untuk aktif berpatroli dan melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

Ia pun meminta personel  untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di saat memasuki puncak arus mudik.

Ia pun menegaskan agar petugas Polisi lalu lintas juga diminta rutin melakukan sosialisasi agar masyarakat yang melaksanakan mudik terhindar dari kecelakaan.

"Saya menekankan kepada seluruh personel terutama jajaran saya untuk aktif melakukan patroli, melakukan imbauan-imbauan dan juga menampilkan negara hadir di tengah-tengah masyarakat,”  tegas Iqbal, Jumat, 5 April 2024.


Polisi yang bertugas juga diperintahkan untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat, terutama pengguna jalan dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

"Beberapa yang perlu digaris bawahi pertama antisipasi kecelakaan, jangan sampai ada kecelakaan, ini penting karena menyangkut keselamatan harta benda bahkan nyawa masyarakat pengguna jalan,” harap Kapolda.

"Tetap mengikuti aturan lalu lintas, tidak perlu terlalu cepat, jaga keselamatan itu menjadi utama dan juga sebelum berangkat periksa dulu kelayakan kendaraan bermotor untuk selamat dalam perjalanan,” tutup eks Kadiv Humas Polri itu.