Tahap Pengerjaan Base, Jalan Taman Karya Sepanjang 2,7 Km Di Overlay

Overlay-jalan-taman-karya.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ruas jalan rusak di Taman Karya akhirnya masuk dalam proses perbaikan. Saat ini pengerjaan overlay Jalan Taman Karya masih tahap pengerjaan base.

Sejumlah alat berat sudah beraktivitas untuk memperbaiki ruas jalan rusak di kawasan itu sejak, Rabu 3 April 2024. Satu lajur ditimbun agar pengendara tetap bisa melintas.

"Pengerjaan base di satu lajur dahulu, setelah itu kita lanjutkan ke lajur sebelahnya," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Kamis 4 April 2024.

Ia menyampaikan, ruas jalan yang bakal diperbaiki di Jalan Taman Karya sepanjang 2,7 kilometer. Pengerjaan overlay jalan sepanjang hampir tiga kilometer ini bakal berlangsung selama selama 120 hari atau sekitar empat bulan.


Kontraktor pelaksana dalam proyek ini yaitu PT Lutvindo Wijaya Perkasa. Edward pun mendorong kontraktor pelaksana proyek overlay bisa menuntaskan pengerjaan jalan ini tepat waktu. 

"Kita semua tentu berharap pengerjaan overlay jalan rusak ini tidak mengalami kendala, sehingga proses pengerjaan overlay ini tuntas tepat waktu," sebutnya.

Ia menuturkan, anggaran yang digelontorkan untuk pengerjaan overlay jalan ini mencapai Rp 4,3 miliar. Anggaran perbaikan jalan ini bersumber dari APBD Kota Pekanbaru tahun 2024.

"Nanti pengerjaan overlay juga berlanjut ke Jalan Purwodadi. Untuk anggaran overlay jalan itu Rp 4 miliar," tutupnya.