Hipemari Jakarta Sediakan Bus Gratis Bagi Mahasiswa Mudik ke Riau

Hipemari-gelar-balek-basamo.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (Hipemari) Jakarta menggelar acara "Balek Basamo" dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1446 H/ 2024 M.

Agenda yang digelar pada Rabu, 3 April 2024 itu menyediakan bus gratis bagi mahasiswa asal Riau yang berkuliah di Pulau Jawa dan hendak melakukan perjalanan mudik ke Provinsi Riau.

Peserta Balek Besamo ini diikuti oleh mahasiswa dari 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau.

"Kami menyediakan bus gratis agar teman-teman mahasiswa asal Riau bisa pulang ke kampung halamannya untuk berkumpul bersama keluarga pada momen lebaran ini," ujar Sekretaris Jenderal Hipemari, Syahroni.


Ia berharap, momentum pulang bersama mahasiswa Riau se-Pulau Jawa bisa membangun rasa solidaritas yang tinggi sehingga kedepannya bisa bersama sama komitmen dalam membangun Riau.

"Hipemari Jakarta akan selalu hadir untuk membangun kemajuan daerah. Salah satunya dengan mempersiapkan SDM yang unggul," jelasnya.

Lanjutnya, fasilitas bus mudik gratis ini juga merupakan dukungan Hipemari kepada para mahasiswa yang menempuh pendidikan di Pulau Jawa.

Dalam pelepasan Balek Besamo Hipemari Jakarta, dihadiri langsung oleh Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta, Bapak Komjend. Pol. (Purn.) Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. Dengan diadakannya Balek Besamo ini Syahroni berharap Hipemari Jakarta selalu hadir di tengah-tengah mahasiswa.