Bikin Macet, Masyarakat Diimbau Jangan Parkir di Badan Jalan

Macet-di-soekarno-hatta.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah titik parkir pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru semakin padat mendekati Idulfitri 1445 H. Kondisi ini terlihat di depan Sukaramai Trade Centre (STC), Jalan Jenderal Sudirman.

Kemacetan juga terjadi di Jalan Tuanku Tambusai atau Jalan Nangka. Banyak pengendara parkir di depan Mal SKA dan Living World.

Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Radinal Munandar terus mengingatkan agar masyarakat jangan sampai memarkir kendaraan di badan jalan. 

"Kita ingatkan kepada pengendara agar jangan parkir di badan jalan, sebab bisa menimbulkan kemacetan," tegasnya, Selasa 2 April 2024.

Ia menjelaskan, satu lokasi yang menjadi perhatian yaitu di depan STC karena menimbulkan kemacetan padat. Parkir memakan bahu jalan sehingga petugas melakukan pengawasan di titik tersebut.


"Kondisi ini terjadi setiap tahun, maka kami melakukan pengaturan di titik tersebut," jelasnya.

Tim di lapangan tidak hanya mencegah kemacetan. Mereka juga mengantisipasi adanya aktivitas parkir liar dengan menggelar patroli.

Dirinya menyebut bahwa seluruh regu di UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru diturunkan. Apalagi saat ini antusias masyarakat datang ke pusat perbelanjaan cukup tinggi.

"Kita mencegah parkir yang tidak pada tempatnya dan antisipasi adanya jukir liar. Ada tiga regu pengawasan yang kita turunkan di lokasi padat parkir," tuturnya.