Pengumuman Penerimaan PPPK 2024 di Pemprov Riau Diundur

Seleksi-PPPK-Pemko-Pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Pusat belum mengumumkan Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Maamun Murod mengatakan, pengumuman penerimaan PPPK sebelumnya dijadwalkan pada Jumat, 8 Maret 2024 lalu. Namun, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memutuskan menunda pengumuman tersebut. 

"Awalnya kita menerima informasi pengumuman PPPK 2024 akan dilaksanakan Jumat lalu. Namun, masih ditunda," ujarnya, Rabu, 13 Maret 2024.

Ia mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi resmi alasan jadwal penerimaan PPPK ditunda. Namun, jika tidak ada aral melintang, pengumumannya akan digelar dalam minggu ini 


"Kalau alasannya apa ditunda kami tidak tahu, tapi kami dapat informasi pengumuman nya jadinya pekan ini," jelasnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengusulkan sekitar 6.000 formasi PPPK untuk tahun 2024. Ribuan formasi tersebut menjadi kesempatan besar bagi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan dan berkarier di bidang yang didominasi untuk tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis lainnya. 

"Usulan formasi penerimaan PPPK di lingkungan Pemprov Riau untuk tahun 2024 sudah kami usulkan. Jumlahnya sekitar enam ribuan formasi. Jadi yang diusulkan tetap untuk tiga prioritas jabatan, mulai dari guru, tenaga kesehatan dan juga tenaga teknis. Tahun ini, usulan tenaga PPPK lebih banyak untuk jabatan tenaga teknis," pungkasnya.