Muflihun Boyong RT dan RW ke Rumah Dinas, Ajak Sukseskan Program Prioritas Pemko Pekanbaru

Muflihun-dan-istri-sambut-ketua-rt-dan-rw.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para Ketua RT dan RW dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru berdialog langsung dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, dalam agenda silaturahmi, Senin 4 Maret 2024.

Ketua RT dan RW ini berasal dari lima kecamatan yakni, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Payung Sekaki, dan Kecamatan Senapelan. Ada juga RT dan RW dari Kecamatan Sail, dan Kecamatan Marpoyan Damai.

Muflihun menyampaikan bahwa silaturahmi kali ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H. Ia berharap jelang Ramadan menjadi waktu untuk saling memaafkan silap dan salah selama ini. 

"Kita gembira bisa bersilaturahmi pada hari ini, saya sengaja menggelar silaturahmi di rumah dinas, karena ini rumah rakyat," ujarnya dalam sambutan.


Menurutnya, pertemuan ini diatur dalam beberapa kali pertemuan. Apalagi belum semua RT dan RW dari 15 kecamatan bisa datang sekaligus ke rumah dinas.

Jumlah Ketua RT dan RW di Kota Pekanbaru mencapai ribuan orang. Silaturahmi ini dijadwalkan beberapa kali agar seluruh ketua RT dan RW di seluruh kecamatan bisa berbincang langsung dengan Pj Wali Kota.

Muflihun mengajak seluruh Ketua RT dan RW untuk menyukseskan program prioritas Pemerintah Kota Pekanbaru. Program tersebut di antaranya Doctor on Call, berobat gratis hanya dengan KTP, santunan kematian, subsidi bunga bagi pelaku UMKM dan beasiswa pendidikan.

"Kita mengajak seluruh RT dan RW ikut menyukseskan program ini agar bisa dirasakan masyarakat," paparnya.

Tidak cuma menyampaikan komitmen pemerintah kota terhadap masyarakat, ia menyebut pemerintah kota juga rutin menggelar berbagai kegiatan yang bertujuan untuk syiar Islam seperti Gema Isra Miraj, Pekan Maulid Nabi muhammad SAW hingga Pekan Muharram.