SF Hariyanto Janji Perbaiki Jalan Rusak, LAMR: Kita Berharap Demikian

Perbaikan-jalan-rusak-di-pekanbaru11.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai dilantik sebagai Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, meninjau sejumlah ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru, pada Sabtu, 2 Maret 2024 kemarin. 

Sebagaimana ia sampaikan saat dirinya dilantik sebagai PJ Gubernur Riau beberapa hari lalu, SF Hariyanto mengatakan bahwa perbaikan jalan rusak adalah misi pertama yang akan ia lakukan. 

"Kemarin saya sudah sampaikan, bahwa kerja pertama saja setelah jadi Pj, yakni memperbaiki jalan rusak pasca banjir, khususnya di Pekanbaru. Karena kota ini adalah wajah Riau," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Agung LAMR Tan Seri Syahril Abu Bakar mengatakan perbaikan jalan rusak memang menjadi harapan masyarakat Riau. Ia pun mengapresiasi SF Hariyanto yang telah menyatakan komitmen perbaikan jalan rusak, khususnya di Pekanbaru.


"Kita apresiasi dengan komitmen Pj Gubernur. Mudah-mudahan jalan di Kota Pekanbaru ini semuanya, paling tidak bisa difungsikanlah," ujarnya, Senin 4 Maret 2024.

Menurutnya, jalan rusak sudah cukup banyak menelan korban, khususnya di Kota Pekanbaru. Akibat jalan rusak, pengendara bisa mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan kendaraan hingga korban jiwa. 

Oleh karenanya, ia menyayangkan bahwa persoalan jalan rusak ini kurang menjadi perhatian bagi pemerintah sebelumnya. Diharapkan, komitmen Pj Gubernur saat ini dapat diwujudkan sebaik mungkin, sehingga jalan-jalan di Kota Pekanbaru dapat layak digunakan hingga ke pelosok daerah.

"Karena jalan rusak ini juga mempengaruhi kepentingan ekonomi. Jalan yang bagus mendongkrak kesejahteraan ekonomi kita," pungkasnya.