Anggaran Rp 20 Miliar Lebih Digelontorkan untuk Perbaiki Jalan Rusak di Pekanbaru

Ilustrasi-anggaran3.jpg
(Liputan6.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, memastikan perbaikan jalan rusak dilakukan dalam waktu dekat.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah menyebut anggaran perbaikan ruas jalan rusak untuk tahap awal mencapai Rp 20 miliar lebih. Anggaran itu terbagi untuk sejumlah ruas jalan rusak yang akan diperbaiki secara bertahap.

Pria disapa Edu merinci anggaran yakni untuk Jalan Taman Karya sebesar Rp 4,5 miliar. Lalu Jalan Purwodadi anggaran overlay sebesar Rp 4 miliar.

Kemudian anggaran perbaikan Jalan Bangau Sakti dengan overlay sebesar Rp 4 miliar. Lalu untuk perbaikan Jalan Dharma Bakti sebesar Rp 2,4 miliar.

Proses perbaikan ruas jalan rusak dengan overlay juga dilakukan di Jalan AM 1 dan Jalan AM 2 sebesar Rp 2 miliar. Ada juga anggaran perbaikan ruas jalan rusak di Jalan Padat Karya sebesar Rp 3 miliar.


Pemerintah kota juga memperbaiki ruas jalan rusak di Jalan Sri Indra dengan anggaran Rp 650 juta. Ada juga anggaran perbaikan drainase di Jalan Bangau Sakti Rp 2,9 miliar. 

"Inilah anggaran yang digelontorkan untuk perbaikan ruas jalan rusak pada tahap awal di tahun 2024," paparnya.

Edu menegaskan proses perbaikan ruas jalan rusak sudah dilakukan sejak akhir tahun 2023 lalu. Ia memastikan perbaikan ruas jalan ini bukan lantaran viral di media sosial.

Menurutnya, pemerintah kota berkomitmen memperbaiki ruas jalan yang rusak secara bertahap. Ia menyebut pendataan ruas jalan rusak sejak akhir tahun lalu.

"Jadi semua ini dilakukan bukan karena viral dulu baru diperbaiki, Kita kan lakukan secara simultan rangkaian perbaikan ruas jalan ini," tandasnya.