Bakal Ada Lapak Darling di CFD Pekanbaru, Warga Bisa Bayar PBB Usai Olahraga

Layanan-Bapenda-Pekanbaru-di-CFD.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat bisa mengakses layanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru pada akhir pekan. Mereka bisa datang ke Posko Bapenda di area Car Free Day (CFD) Pekanbaru.

Ada Lapak Darling atau Layanan Pajak Daerah Keliling. Mereka membuka layanan ini depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.

"Kami kembali membuka lapak darling bagi masyarakat di area CFD," jelas Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan.

PAlek menyebut bahwa Lapak Darling merupakan layanan akhir pekan dari Bapenda Pekanbaru. Mereka membuka layanan agar masyarakat yang berolahraga di sana bisa singgah ke Lapak Darling.


Dirinya mengatakan ada sejumlah layanan bisa diakses di Lapak Darling. Masyarakat bisa melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sektor perkotaan.

Lanjutnya, masyarakat tidak cuma bisa membayar PBB. Mereka juga membuka layanan pendaftaran PBB bagi wajib pajak daerah baru.

Lapak Darling ini upaya jemput bola layanan dari Bapenda Kota Pekanbaru. Masyarakat yang tidak sempat mengakses layanan di Kantor Bapenda Pekanbaru bisa datang ke Lapak Darling.

"Kami juga membuka layanan lainnya seperti konsultasi perpajakan daerah, jadi bisa langsung konsultasi dengan petugas kami. Ini upaya kita untuk mempermudah masyarakat terutama dalam pembayaran PBB," tuturnya.