Dit Samapta Polda Riau Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Waspadai Hoaks

Polda-riau-sosialisasi-di-Pekanbaru2.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Samapta Polda Riau melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Kamis, 1 Februari 2024 pukul 12.00 WIB.

Adapun agenda mereka yakni mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam pemilu dan tidak mudah terpengaruh berita bohong atau hoaks, saat sebelum maupun sebelum pemilu.

Direktur Samapta Polda Riau, Kombes Pol Raswin B Sirait, mengatakan Kecamatan Marpoyan Damai dipilih dalam sosialisasi ini karena merupakan wilayah yang padat penduduk di Kota Pekanbaru.

"Kita menyosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya tanggal 14 Februari 2024 nanti," ujar Kombes Raswin.

Kombes Raswin juga mengimbau masyarakat agar memilih berdasarkan hati nurani dan menghindari perpecahan karena berbeda pilihan.


"Meski beda pilihan, jangan terpecah belah. Kemudian jangan terprovokasi berita hoaks, bohong dan isu sara," terangnya.

Samapta juga rutin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih dengan bijak serta menolak segala bentuk kampanye hitam, politik uang dan politik identitas melalui berbagai program pendekatan termasuk berbaur bersama, salat berjamaah.

"Kita harus bersama-sama bergandengan tangan, saling bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta menciptakan Pemilu Damai 2024," pungkasnya.

Warga setempat juga sangat mengapresiasi kehadiran personel Direktorat Samapta Polda Riau. 

"Terima kasih atas perhatiannya, kita akan dukung program polisi menciptakan pemilu damai 2024," kata warga, Jasril.