Sosialisasikan Keselamatan, Sat PJR Ditlantas Polda Riau Tegur Pengemudi Parkir di Tol

Pengemudi-parkir-di-tol-permai.jpg
(Dok. Sat PJR Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas (Sat PJR Ditlantas) Polda Riau melakukan patroli di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai), Kamis, 1 Februari 2024.

Saat melakukan patroli, petugas menemukan adanya pengendara yang berhenti di bahu jalan tol hingga diberi peringatan. Dalam kesempatan itu, petugas juga turut menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas dengan memberikan brosur.

Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, Kompol Irnanda Oktora mengatakan kegiatan ini merupakan dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran pengguna jalan baik di jalan arteri maupun jalan ol.

“Kegiatan yang dilakukan oleh personel kami merupakan kegiatan patroli rutin sekaligus patroli cooling system dalam rangka mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran pengguna jalan tol," ujar Kasat PJR, Kompol Irnanda Oktora, Kamis, 1 Februari 2024.


Selain itu, Sat PJR juga memberi teguran dan imbauan kepada pengendara untuk mentaati aturan di Jalan Tol.

"Apabila tidak dalam keadaan darurat dilarang untuk berhenti di bahu jalan tol dan mengingatkan tentang pentingnya menaati tata tertib berlalu lintas serta membagikan brosur yang berisikan “saring sebelum sharing, stop hoax” sukseskan pemilu 2024," tegasnya.

Kegiatan patroli rutin Sat PJR Ditlantas Polda Riau ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, mengutamakan keselamatan bersama, guna meminimalisir risiko kecelakaan di jalan, terutama menjelang Pemilu 2024.

"Jangan mudah percaya pemberitaan yang belum pasti kebenarannya, selalu saring informasi sebelum sharing, menjaga kerukunan antar sesama atau pengguna jalan lain agar kita dapat mewujudkan pemilu 2024 yang aman, damai dan sukses,” pungkasnya.