Awal Februari, Ada Potensi Hujan Ringan di Sebagian Wilayah Riau

Ilustrasi-hujan7.jpg
(ANTARA/Aloysius Lewokeda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki awal Februari 2024, hujan dengan intensitas ringan masih berpotensi mengguyur sebagian wilayah Riau, Kamis 1 Februari 2024.

Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Gita D.S mengatakan pada pagi hari hujan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah Riau saja," ujar Gita.

Ia menjelaskan, sore hingga malam hari hujan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kota Pekanbaru, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi dan Rokan Hulu.


Menyusul dini hari, udara kabur–berawan. Hujan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Siak dan sebagian Kota Pekanbaru.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu dan Kuantan Singingi," jelasnya.

Sementara, suhu udara berada pada 23. –32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 5 –95 persen dan angin berhembus Utara - Timur / 10 – 30  km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 m (Rendah). Waspada